Jumat, 14 Agustus 2015

Foto: Demonstrasi KNIL Dalam Pelantikan Luitenant-generaal G. J. Berenschot Menjadi Komandan KNIL

Luitenant-generaal Gerardus Johannes Berenschot
(Solok, 24 Juli 1887 - Batavia, 13 Oktober 1941)


"Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih banyak untuk salah satu teman Belanda saya, Meneer Roger Veringmeier, yang mau mau membantu menolong saya untuk memastikan foto-foto ini diambil saat pelantikan Luitenant-generaal G. J. Berenschot menjadi komandan KNIL yang baru."

Awalnya saya ragu kalau foto-foto ini adalah foto-foto saat pelantikan Luitenant-generaal Gerardus Johannes Berenschot menjadi komandan KNIL. Berkat pertolongan seorang teman Belanda saya, saya mendapatkan kepastian tersebut. Demonstrasi yang dilakukan KNIL di Vliegbasis Andir dalam foto-foto berikut merupakan bagian dari pelantikan beliau menjadi komandan KNIL yang baru, menggantikan posisi komandan sebelumnya, Luitenant-generaal Murk Boerstra.

Pelantikan ini berdasarkan Koninklijk Besluit No. 98 Tahun 1939 yang dikeluarkan pada tanggal 11 Maret 1939. Terhitung sejak tanggal 26 Juli 1939, beliau diangkat sebagai komandan KNIL yang baru dan dipromosikan menjadi Luitenant-generaal.







Sumber:
http://nederlandsekrijgsmacht.nl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar